Xiaomi Redmi 3X

xiaomi redmi 3X - spesifikasi, kelebihan dan kekurangan

  • RAM & Memori : 2/32GB
  • Layar : IPS 5.0 inchi 720 x 1280 piksel
  • OS : Android Marsmallow 6.0.1
  • Chipset : Snapdragon 430(28 nm)
  • Kamera : 13 MP, LED Flash
  • Baterai : Li-ion 4100 mAh
  • Lihat : Spesifikasi Lengkap Redmi 3X

Xiaomi seri redmi 3x merupakan penerus dari seri redmi 3, memiliki spesifikasi yang mirip dengan seri redmi 3s prime. perbedaannya hanya pada kapasitas RAM, redmi 3x ini hadir dengan RAM 2GB serta memori internal sebesar 32GB.

Xiaomi redmi 3x hadir dengan layar 5 inchi beresolusi HD dengan kerapatan piksel mencapai 294 ppi, kualitas ketajaman dan kejernihan gambar yang di tampilkan sudah tergolong bagus dan nyaman di pandang mata.

Di sektor keamanan, redmi 3x ini sudah sangat bagus. pasal nya fitur keamanan nya di tunjang dengan sensor fingerprint yang terletak di bawah kamera belakang. sensor tersebut bisa anda gunakan untuk membuka layar dengan sidik jari yang sudah anda terverifikasi sebelumnya.


Perfroma yang di hasilkan redmi 3x ini cukup memuaskan, dengan mengandalkan CPU octa-core 1.4 Ghz, chipset snapdragon 430 serta kartu grafis Adreno 505 HP ini mampu menghasilkan skor antutu benchmark yang cukup memuaskan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

Memori 32GB + RAM 2GB
Slot MicroSDXC (pakai slot SIM)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430(28 nm)
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
OS MIUI 7.3 Berbasis Android Marsmallow 6.0.1
Rilis Juli, 2016
Tampilan
Layar IPS 5.0 inchi
Resolusi 720 x 1280 piksel (HD) ~294 ppi (rasio 16:9)
Fitur
Kamera Depan
Single 5 MP, f/2.2
Fitur Beauty
Video 1080p@30fps
Kamera Belakang
Single 13 MP, f/2.0, PDAF
Fitur HDR, Panorama, LED Flash
Video 1080p@30fps
Konektivitas
SIM Dual SIM, 2G/3G/4G LTE
USB Micro-USB 2.0, USB OTG
Port Audio jack 3.5 mm
NFC Belum Tersedia
Infrared Ya, IR Blaster
Sensor Fingerprint, proximity, kompas, giroskop, akselerometer
Lain Wifi, Hotspot portable, GPS, Bluetooth
Bodi
Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Berat 144 gram
Bahan Metal (Frame & cover belakang)
Warna Abu-abu, silver, emas
Baterai
Kapasitas Li-ion 4100 mAh (tidak bisa dilepas)
Fitur Charging 10 Watt
Harga Baru
Varian Rp 1,1 Jutaan (2/32GB)
Cek Daftar HP Xiaomi Terbaru 2023
Cek Harga Termurah Hari ini di :
Shopee Tokopedia

isi halaman :  Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan

Kelebihan Xiaomi Redmi 3X

Di bawah ini kami akan membahas seputar kelebihan maupun kekurangan dari xiaomi redmi 3x ini secara detail menurut hpsaja.com, dengan tujuan sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Bodi berbahan metal yang kokoh

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 3x

Bahan utama body redmi 3 ini terbuat dari metal yang membuat nya kuat dan jauh dari kesan murahan. Desain nya sudah cukup bagus dengan lengkungan di setiap sudut dan body belakang nya membawa kesan cakep dan nyaman saat di genggam.

Hp ini pas dan nyaman di operasikan dengan satu tangan, pasal nya dimensi nya yang tak terlalu besar dan layar nya hanya berukuran 5 inchi. tidak seperti smartpone berlayar 5.5 inchi yang cukup sulit di operasikan dengan satu tangan.

jadi, hp ini cocok bagi anda yang kurang suka smartphone dengan layar besar atau ukuran tangan anda tergolong kecil.

Layar Jernih dan tajam

layar redmi 3x

Layar hp ini berukuran 5 inchi dengan resolusi HD, layar tersebut sudah mampu menampilkan gambar jernih dan tajam ala layar HD.

Meskipun layar hp ini tak sejernih atau setajam layar Full HD, namun gambar yang di tampilkan sudah bagus dan nyaman di pandang.

Fitur Keamanan Sensor fingerprint

sensor fingerprint xiaomi redmi 3x
Letak sensor fingerprint redmi 3x

Sensor fingerprint redmi 3x ini terletak di bawah kamera utama (lihat gambar), posisi tersebut sudah bagus dan mudah di jangkau oleh telunjuk maupun jari tengah.

Dengan sensor fingerprint ini anda dapat melindungi data maupun aplikasi pribadi yang ada dalam smartphone anda dari tangan orang tak bertanggung jawab.

Memori Internal dan RAM besar

Xiaomi redmi 3x mengusung memori internal 32 GB, boasanya kapasitas tersebut sudah cukup untuk menampung berbagai file gambar, musik maupun video. Jika masih kurang, tersedia juga slot memori external yang mampu menampung kapasitas hingga 128 GB.

Selain penyimpanan yang besar, ponsel ini juga memiliiki kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 2 GB. Tentu dengan kapasitas tersebut menjanjikan performa multi tasking yang lebih cepat dan smooth.

Performa tangguh dikelasnya

Meskipun Processor yang di usung hp ini di khususkan untuk kelas menengah, namun performa yang di hasilkan cukup memuaskan.

Performa cepat dan stabil, hasil skor antutu benchmark nya pun tergolong tinggi, mau tau hasil skor antutu redmi 3x ini ? berikut jawaban nya.

Hasil skor antutu benchmark xiaomi redmi 3x

antutu benchmark xiaomi redmi 3x
skor antutu benchmark redmi 3x

Pada kartu grafis nya, hp ini mengandalkan Adreno 505 yang sudah cukup bagus dan tangguh untuk main game HD kelas menengah.

Kamera Memumpuni

Untuk mengabadikan momen berharga anda, xiaomi redmi 3x menyuguhkan kamera utama beresolusi 13 mega piksel yang sudah di lengkapi dengan LED flash dan fitur pendukung lain nya seperti auto fokus, mode HDR, setting ISO dan white balance.

untuk berselfie, hp ini sudah cukup bagus dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang sudah di lengkapi dengan fitur beautify yang dapat membuat hasil selfie anda lebih maksimal.

Kapasitas baterai besar

Redmi 3x ini mengusung baterai 4100 Mah, dengan kapasitas betari besar tentu nya hp ini dapat bertahan lebih lama.

Kelebihan Lain

Selain yang sudah saya sebutkan diatas, xiaomi seri redmi 3x ini juga memiliki beberapa kelebihan lain, mulai dari sensor yang lengkap dan bisa di jadikan sebagai remot kontrol alat elektronik, karena memiliki sensor infrared.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3X

Kekurangannya hanya terletak pada jenis slot memori eksternal yang masih hybrid, tidak bisa pakai dual SIM aktif + microSD secara bersamaan, meski bisa di akali dengan cara tertentu.

Xiaomi Lainnya